Go kreatif! Go ahead Indonesia!


Orang-orang yang sukses didunia ini adalah orang yang kreatif , kata kreatif itu mengandung banyak unsur keberhasilan didalamnya yaitu perasaan ingin tahu akan sesuatu, selalu ingin mencoba, inovatif dan berfikir bahwa hidup kita selalu mempunyai banyak kesempatan untuk maju!

Para ilmuwan yang terkenal pun juga menemukan sesuatu yang menakjubkan itu dari kreatifitas mereka sendiri, mereka memikirkan, menganalisa, mengembangkan apa yang mereka peroleh dari pengembangan visual mereka, bisa dari imajinasi atau hal-hal kebetulan dan mereka tidak akan berhenti disitu.
  
   Mereka akan berjuang dan membuktikan sesuatu itu, lalu dari sinilah kreatifitas tercipta, mereka mencoba dan mencoba ,serta mereka berharap atas kerja yang dilakukan, semakin mereka gagal mereka akan semakin penasaran , mereka mulai mengerti dan menguasai akan hasil pemikiran itu sampai mereka menyimpulkan " berhasil!!" yeah,,,,
Bagaimana dengan Indonesia??? Aku yakin! Indonesia adalah bangsa yang cerdas buktinya banyak anak Indonesia yang mendapatkan "the gold and prestasi berbagai bidang " di tingkat internasional salut baget!! 0_0b. 

  Dan kebetulan aku nemu postingan bagus yang bisa nunjukin bahwa Indonesia itu sebenarnya mempunyai anak-anak yang jenius "Karena Indonesia berpenduduk 230 juta secara teoritis paling tidak seharusnya terdapat 230,000 orang jenius di Indonesia!" Sebuah potensi besar untuk menemukan para ahli di bidang "Advance Science and Technology" , ini salah satu contoh anak jenius Indonesia!  
   Pada bulan September 2004, Andrey Awoitau, murid SMP kelas 1 di Papua ditemukan mempunyai bakat jenius. Oleh Prof. Yohanes, kemudian membawanya ke Jakarta. Setelah dilatih secara khusus selama 8 bulan, Andrey diikutkan pada kompetisi Olympiade Matematika Indonesia dan memperoleh Medali Perak. Delapan bulan berikutnya lewat berbagai pelatihan lanjutan, Andrey memperoleh Medali Emas dengan mengalahkan Ivan Christanto – Juara Dunia Olympiade Matematika! wow,,! cek sumbernya disini 

  Tapi jika kita sering memenangkan lomba-lomba international tanpa adanya tindakan lebih lanjut, hanya berdiam secara materi, Indonesia akan biasa-biasa aja dalam pandangan global karena besifat tertutup tak ada gertakan! Padahal Indonesia mempunyai banyak berlian yang tersembunyi yang kebanyakan dibiarkan begitu saja, itu yang diliat dari peliputan berita di tv Indonesia sendiri lho… 

  Terus apa yang harus kita lakukan??? Fasilitas di jaman ini udah mendukung, otak cerdas? Apalagi. Nah, ayo para generasi lanjutan!! Sekarang kalian tinggal tuangkan kreatifitas kalian ciptakan karya inovatif untuk kemandirian bangsa ini ! Tuangkan kreatifitas ke otak cerdas kalian agar menciptakan karya inovatif itu yang tentunya bisa diaplikasikan untuk semua orang khususnya bangsa Indonesia, kalian pasti bisa! Bangsa yang kreatif adalah bangsa yang cerdas, dan tanpa kecerdasan kita tidak bisa mengenal kreatif ! that's right??? ^^
  Karya yang benar-benar inovatif inilah yang akan membuktikan, bahwa inilah kecerdasan Indonesia sebenarnya! Dan usaha itu akan mewujudkan salah satu cita-cita bangsa kita ini yaitu Indonesia yang maju dan mandiri !! jadi jika kita ingin bangsa ini maju, mulailah dari diri sendiri untuk berkarya inovatif ! Jika kita sudah berhasil , jejak kita pasti akan diikuti oleh semua orang karena mereka juga menginginkan perubahan seperti kalian!
bingung mulai darimana kita mau jadi orang kreatif yang cerdas??? Kamu bisa mendapat kesempatan untuk memulai kreatifitas kalian! Dari
compfest2011 ini .
  Apa ya comfest2011 itu??hmm, jadi di comfest ini kalian bakalan berkompetisi untuk melombakan kreatifitas kalian dibidang IT, dan juga bakal ada event-event'nya yang lebih seru n keren . cekidot!
Yang mo nguji kreatifitas, silakan daftar kompetisi ini!
 
1. Blogging Competition 
Blogging Competition adalah sebuah kompetisi blog yang diadakan oleh Compfest 2011 dalam rangka mengapresiasi para blogger Indonesia yang memiliki minat tinggi dalam menulis tulisan di blog. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kemampuan dan minat menulis para blogger Indonesia dalam membuat tulisan artikel yang berkualitas. 
 
2. Programming Competition
Merupakan kompetisi programming yang berskala nasional untuk SMA dan Mahasiswa, kompetisi ini diharapkan bisa menciptakan programmer muda yang lebih kreatif.
 
 3.Game Design Competition
Game Design Competition adalah kompetisi yang sasarannya Mahasiswa dan developer android, yaitu dengan membuat game pada platform android mobile, kompetisi ini juga terbuka untuk umum. Dari kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan game-game yang menarik dan kreatif dari karya anak Indonesia sendiri.
 
4. Robotic Competition 
Selain merupakan kompetisi, Robotic Competition ini juga memberikan nilai edukasi dan memperkenalkan kepada pelajar SMA tentang robot tanpa biaya pendaftaran. Kompetisi ini akan menggunakan robot LEGO Mindstorms NXT. Kegiatan akan diawali dengan tutorial LEGO Mindstorms NXT dan perangkat lunak Mindstorms Edu NXT, lalu akan dilanjutkan kompetisi dengan menggunakan kedua peralatan tersebut.
Nah, gimana kompetisinya keren-keren bukan??? Bukan hanya kompetisi tapi ada event-event yang seru seperti ini:
 
1. Seminar
Seminar pada Computer Festival 2011 akan mengangkat tema antara lain Open Source, Web, Android dan lain-lain dan akan menghadirkan pembicara-pembicara di bidang IT yang sudah cukup dikenal di masyarakat luas. Dari acara ini kita juga mendapatkan ilmu lebih dan pastinya sangat bermanfaat untuk kita kan??
 
2. Workshop
Workshop pada acara Computer Festival 2011 ini mengangkat tema pada penggunaan teknologi-teknologi Open Source yang sedang marak digunakan belakangan ini. Acara ini akan mengajak kalian agar bisa membuat sesuatu yang lebih kreatif!, Workshop ini sendiri akan diadakan pada Pre-Event dan Main Event Compfest 2011.
 
3.Exhibition
Acara Exhibition pada comfest 2011 akan mengundang komunitas yang ada di Indonesia antara lain komunitas-komunitas forum, open source, Research, Fasilkom dan ada juga Exhibition dari game design competition. So, kita bisa berdiskusi n sharing tentang masalah IT di s
ini.

4. Intertainment
Intertainment di comfest2011 bertujuan untuk memberikan hiburan kepada pengunjung main-event computer festival 2011. Jadi kita bisa relax menikmati acara demi acara \(^_^)/

apakah masih kurang dengan kompetisi and event- event yang keren di comfest2011??? Itu sangat mengasyikan bukan??? Tunggu apalagi, nyok kita mampir ke comfest2011 ini, selain ilmu pengetahuan yang didapet kita juga bisa mendapatkan hadiah yang menarik serta sertifikat utamannya! Jika kalian mengikuti salah satu kompetisi itu!!

♪ fighting indonesia!! ♪

posted under , , |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
annesa. Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

this blog have anything news,articles and more so, enjoy your blog!

Followers




    Archives


Recent Comments